rhadeed

Tips Memasang AdSense di Posting tanpa Mengedit Template

In Tulisan saya on March 2, 2010 at 3:05 am

Cara yang saya gunakan adalah dengan menggunakan plugin. Judulnya saja tips memasang AdSense di posting tanpa mengedit template jadi benar-benar 100% tanpa edit template, pokoknya plug and play saja lah. Nama plugin untuk pasang iklan di posting adalah WhyDoWork AdSense. Jangan terpaku sama namanya yah! Namanya memang dengan embel-embel AdSense. Tapi jangan salah teman-teman masih bisa menggunakan plugin ini untuk menempatkan iklan selain dari Google AdSense. Menurut pengalaman saya, plugin untuk iklan di dalam postingan ini memang plugin nomor satu. Selain plugin ini ada juga plugin AdSense Deluxe tapi penggunaannya kurang friendly.
Langkah memasang iklan di dalam postingan bagaimana? Berikut ada beberapa tips dan cara memasang iklan di sela posting. Ini hanya berlaku untuk blog yang di hosting pribadi bukan di wordpess.com
Download plugin WhyDoWork AdSense di sini
Upload ke direktori blog di wp-content/plugin bisa menggunakan FileZilla, atau CoreFTP
Login ke Dashboard dan aktifkan plugin WhyDoWork AdSense
Setelah diaktifkan Anda bisa mengatur iklan di Setting – WhyDoWork AdSense
Masukkan kode AdSense Anda dan biarkan dalam code 1 sesuaikan dengan kode yang akan ditampilkan dan klik Save.
Anda bisa mengatur penayangan iklan Anda sesuka hati. Misal untuk halaman depan (home) untuk kode 1 dengan rata kiri dan kode 2 dengan rata tengah serta kode 3 dengan pilihan bottom. Anda juga bisa mengatur penampilan untuk posting yang sudah berumur berapa bulan dengan kode pilihan kita. Atau jika bingung biarkan saja default. Tunggu beberapa menit hingga Gooogle AdSense mengcrawl artikel kita. Biasanya sekitar 10 menit malahan kadang cuma beberapa menit tergantung robot crawl Google sendiri. Untuk pemasangan iklan lain sama tinggal masukkin kodenya lalu diatur penayangan iklannya klik simpan. Mudahkan? Siapa bilang menampilkan iklan di postingan itu susah? Memasang iklan di sela-sela posting itu gampang! Tanpa mengedit template. Tanpa memberi kode di setiap postingan.
Itu saja tips memasang iklan AdSense di dalam postingan. Hasilnya bisa dilihat dalam posting ini. Saya menerapkan 2 iklan yang paling atas menggunakan AdSense CAMP, dan yang bawah menggunakan Google AdSense. Agar tampilan iklan lebih menarik Anda bisa menggunakan plugin AdSense Beautifier yang dibuat oleh Pak Supriyadi. Secara dia masuk ke dalam daftar orang-orang Indonesia yang membuat plugin wordpress. Bukan orang-orang Indonesia yang membuat templates worpress ya! Ada yang sudah pernah mengintergasikan plugin WhyDoWork AdSense dengan plugin AdSense Beautifier? Silahkan sharing komentar di sini. Semoga membantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: