rhadeed

jangan pernah bicarakan tentang si Muhammad, jangan pernah sebut2 namanya dihadapanku!!! >:(

In Curhat on March 17, 2010 at 1:56 pm

eits… jangan shu’uzhon dulu dengan judul catatan ini. itu diambil dari lirik nasyidnya Dawud Wharnsby Ali. beliau adalah seorang mualafyg sebelum dan sesudah hijrahnya adalah penyanyi folks (gt la kalo g salah). nah, berikut ini liriknya. ups, jangan cepet2 menyelesaikan baca catatan ini, mungkin jadi gak tertarik gara2 “liriknya bahasa inggris.. nerjemahinnya lagi… ah! capek. besok2 aja baca catatan ini ya…”
oke oke, kali ini ane sertakan terjemahannya🙂 kalo gak mau baca englishnya, langung aja loncat ke terjemahannya oke? insyaAllah gak rugi kok. hhee..🙂

“Don’t Talk to Me About Muhammad”
It would be such a pleasure to have you come along with me
I accept your gracious offer
Kindness and company
But as we walk along young man
And as you help me with my load
I’ve only one request as we travel down this road

Don’t talk to me about Muhammad
Because of him there is no peace
And I have trouble in my mind
So don’t talk to me about Muhammad
And as we walk along together
We will get along just fine
As we walk along together
We will get along

That man upsets me so
So much more than you could know
I hear of his name and reputation everywhere I go
Though his family and his clan once knew him as an honest man
He’s dividing everyone
With his claim that God is One

So don’t talk to me about Muhammad
Because of him there is no peace
And I have trouble in my mind
So don’t talk to me about Muhammad
And as we walk along together
We will get along just fine
As we walk along together
We will get along

He’s misled all the weak ones
And the poor ones and the slaves
They think they’ve all found wealth and freedom
Following his ways
He’s corrupted all the youth
With his twisted brand of truth
Convinced them that they all are strong
Giving them somewhere to belong

So don’t talk to me about Muhammad
Because of him there is no peace
And I have trouble in my mind
So don’t talk to me about Muhammad
And as we walk along together
We will get along just fine
As we walk along together
We will get along

Thank you now young man
You’ve really have been so kind
Your genorosity and smile are very rare to find
Let me give you some advice
Since you’ve been so very nice
From Muhammad stay away
Don’t heed his words or emulate his way

And don’t talk about Muhammad
You will never have true peace
And trouble is all you will find
So don’t talk about Muhammad
And as you travel down life’s road
You will get along just fine

Now before we part and go
If its alright just the same
May I ask my dear young man
Who are you, what’s your name
Forgive me what was that?
Your words weren’t very clear
My ears are getting old
Sometimes its difficult to hear
It’s truly rather funny though I’m sure I must be wrong
But I thought I heard you say
Your name is Muhammad
Muhammad

Ashaadu anlah ilaha illalla
Wa ashadu ana muhammadur rasulullah

O talk to me, Muhammad
Upon you I pray for peace
For you have eased my troubled mind
O talk to me, Muhammad
And as we walk along together
We will get along just fine
As I travel down life’s road
I will get along
Just fine

Dawud Wharnsby Ali

okee… jadi, kira2 lirik diatas itu bercerita seperti ini…
(ini ceritanya pas jaman Rasul ya…)
jadi ada seorang bapak2 yang sedang melakukan perjalanan. beliau ditemani oleh seorang pemuda. beliau berterimakasih la sama pemuda itu kan, udah mau nemanin perjalanannya beliau bilang:
“sungguh, saya sangat senang wahai anak muda, kamu mau menemani saya dalam perjalanan ini. betapa murah hatinya kamu, mau membantu saya membawa barang bawaan saya. tapi, saya mempunyai satu permintaan, anak muda. Selama perjalanan, tolong jangan sekali-kali kamu mengajak saya bercerita tentang orang yang bernama Muhammad. Gara2 dia, hilanglah kedamaian dari kota kita. Huh, pusing saya memikirkannya. Jadi jangan cerita tentang Muhammad ya. kita bicara tentang yang lain saja, yang ok ok saja. Ya?”
Si bapak lalu bercerita tentang orang yang bernama Muhammad:
“si Muhammad itu, benar2 membuat saya kesal, lebih dari yang kamu kira. Kemanapun saya pergi selalu saya dengar tentang reputasinya. Yaa… memang, dia pernah dikenal sebagai orang yang jujur, terpercaya, Al Amin dikalangan sukunya. Tapi ya itu! Dia membuat perpecahan. Dibilangnya tuhan itu cuma satu! Bah!”
“Dia sesatkan semua yang lemah, orang2 miskin, dan para budak. Mereka pikir mereka telah menemukan kebahagiaan dan kebebasan dengan mengikuti si Muhammad itu?! Dia pengaruhi anak2 muda dengan iming2 “kebenaran”! Malahan sebenarnya dia yang memutar kebenaran! Diyakinkannya para pemuda bahwa mereka kuat!”
“Jadi tolong ya anak muda. Jangan bicarakan tentang Muhammad. Selama dalam perjalanan, kita bicara yang baik-baik saja ya.”
“Saya berterimakasih sekali lho sama kamu nak, kamu ini sangat baik hati, peramah, dan murah senyum. Jarang ada anak muda sepertimu di jaman sekarang ini. Kalau boleh saya memberi saran, karena kamu ini orang baik2, jangan dekati si Muhammad. Jangan dengar kata2nya jauhilah ajarannya. Dan tak usah kau bicarakan tentang si Muhammad. Kamu tidak akan menemukan ketenangan. Masalah saja yang akan kamu dapatkan. Jalanilah kehidupanmu yang sekarang ini, dan kehidupanmu akan baik2 saja.”
“nah sekarang anak muda, sebelum kita berpisah bolehkah saya tahu bertanya sesuatu padamu? Siapakah kamu anak muda? Siapa namamu?”
“maaf, apa yang barusan kamu katakan? Suaramu tak terdengar jelas. Telingaku sudah agak tuli, terkadang saya sulit mendengar.”
“wah, ini lucu sekali. Saya yakin saya salah dengar. Tapi sepertinya saya dengar tadi namamu….
Muhammad.
MUHAMMAD…”
“asyhadu alla ilaha illallah
Waasyhadu anna muhammadurrasulullah!”
“wahai… Muhammad bicaralah padaku. Aku berdo’a semoga kedamaian selalu bersamamu Muhammad… karena kamu telah menyelinap dalam pikiranku yang bermasalah (sepertinya maksud disini adalah pemuda tsb, Nabi Muhammad, telah membuka pikiran dia yang selama ini berpikiran yang buruk2 tentang Nabi Muhammad. Maap nyelip ditengah2 cerita. Mungkin anda tidak perlu penjelasan ini? Mungkin anda sudah megerti maksud kata2 ini tanpa perlu dijelaskan. Mungkin anda tadi sudah mau menitikkan air mata sedih dan haru, tapi karena penjelasan ini, air matanya gak jadi menetes… maap… lanjuutt…). wahai Muhammad, bicaralah padaku, dan selama aku berjalan bersamamu saya akan baik2 saja. Selama aku mengikuti ajaranmu, aku akan baik-baik saja.”

Begitulah kira2 terjemahannya… T.T
subhanallah, bagaimana menurutmu? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: